VIDEO: Unik! Lansia Ini Jadi Atlet Esports untuk Gim League of Legends

VIDEO: Unik! Lansia Ini Jadi Atlet Esports untuk Gim League of Legends

Ada hal menarik yang terjadi di kancah Esports. Dimana ada sekumpulan lansia yang tergabung dalam tim Esports dan memainkan gim League of Legends.

Hungkuang Evergreen Gaming, adalah salah satu klub yang berasal dari Taiwan. Mereka berkomptisi di kompetisi gim yang berada di kota Tiachung.

Terdapat empat lansia yang tergabung dalam Evergreen Gaming. Salah satunya ialah Chiang Yi-shu. Menurutnya, ia tidak mengerti sama sekali mengenai komputer. Tetapi ia memahaminya dengan tekun dan menjadikannya sampai ketahap ini.

"Untuk orang tua, bermain gim sangat bagus untuk otak. Memang tidak melelahkan, tapi seseorang harus memiliki tekad untuk melakukannya. Saya telah hidup untuk beberapa waktu sekarang dan saya tidak ingin membiarkan musuh mengalahkan saya." Ungkapnya.

Chiang sendiri bermain sekitar lima jam setiap minggu dan hal tersebut rutin dilakukannya. Hal ini membuat kemampuan Chiang semakin terasah dalam memainkan League of Legends.

Menariknya, sang pelatih, Ego Hsu juga turut buka suara mengenai anak muridnya. Ia menuturkan jika susah-susah gampang untuk memberikan pelatihan terhadap para pemain.

Dengan anggota tim yang sudah lanjut usia, Hsu mengatakan fokusnya kurang pada level serangan. Ini tentu penting dalam permain apalagi saat turnamen.

Namun, ia merasa senang mendapatkan tim Esports yang berisikan lansia meskipun belum ada prestasi yang diraih dalam gim League of Legends sejauh ini.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 22 December 2022, 18:07 WIB

Video Terkait

Spotlights