VIDEO: Real Madrid, PSG dan 3 Klub dengan Pengikut Terbanyak di Instagram

VIDEO: Real Madrid, PSG dan 3 Klub dengan Pengikut Terbanyak di Instagram

Ada banyak cara dilakukan oleh klub sepak bola dunia untuk menyapa para fans di seluruh dunia. Salah satunya dengan menggunakan media sosial seperti Instagram. Klub sepak bola dengan pengikut terbanyak di dunia ialah Real Madrid dan PSG.

Kehadiran Lionel Messi membawa berkah buat Paris Saint-Germain. Sosok Messi mampu mendongkrak jumlah pengikut PSG di Instagram.

Tak hanya akan membuat lini serang makin menakutkan, Lionel Messi juga mendongkrak jumlah pengikut Paris Saint-Germain di media sosial. Berdasarkan laporan Oddschanger, jumlah pengikut di akun Instagram PSG mengalami lonjakan.

Awalnya, akun Instagram PSG hanya memiliki 19 juta pengikut. Tetapi kini, jumlah pengikut di akun Instagram Les Parisiens mencapai angka hingga 44,7 juta atau mengalami kenaikan lebih dari 25 juta.

Sosok Lionel Messi memang memiliki magnet pagi para pencinta sepak bola di seluruh dunia. Bahkan menurut laporan BrandFinance, Barcelona mengalami kerugian hingga 11 persen akibat ditinggal Messi.

Kemudian ada Real Madrid yang merupakan salah satu klub tersukses di Eropa dengan koleksi 13 gelar Liga Champions. Mereka juga punya 34 gelar La Liga.

Los Blancos sekarang menjadi klub dengan followers terbanyak di Instagram. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut memiliki 102 juta pengikut.

Namun, bukan hanya Real Madrid dan PSG mempunyai followers yang banyak. Berikut lima klub sepak bola dengan pengikut terbanyak di Instagram.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 24 August 2021, 14:06 WIB

Video Terkait

Spotlights