VIDEO: Hector Souto Resmi Diperkenalkan Sebagai Pelatih Baru Timnas Futsal Indonesia

VIDEO: Hector Souto Resmi Diperkenalkan Sebagai Pelatih Baru Timnas Futsal Indonesia

Federasi Futsal Indonesia (FFI) resmi memperkenalkan Hector Souto sebagai pelatih baru Timnas Futsal Indonesia. Ia langsung dihadapi tugas persiapan AFF Futsal Championship 2024.

Bertempat di Jakarta, Sabtu (7/9/2024), malam WIB, Hector dikontrak dalam durasi jangka pendek selama satu tahun. Terdekat ia sudah harus menyiapkan tim untuk ajang AFF Futsal Championship 2024 yang akan digelar di Thailand.

Timnas Futsal Indonesia sudah memulai pemusatan latihan (TC) di Malang sejak 1 September sebagai persiapan Piala AFF Futsal. Sebanyak 25 pemain dipanggil dan ditangani para staf pelatih sembari menunggu Hector menyusul ke Malang.

Sekjen FFI, Michael Victor Sianipar, menyebut alasan penunjukan Hector. Sang pelatih dinilai sudah familiar dengan futsal Indonesia karena pernah menangani Bintang Timur Surabaya (BTS) selama dua musim.

Ia juga menyebut target buat Hector bersama Timnas Futsal. Indonesia setidaknya harus bisa menjadi finalis ajang AFF Futsal Championship 2024 mendatang.

"Kami percaya bahwa beliau akan membawa perubahan positif dan kemajuan signifikan bagi Timnas Futsal. Coach Hector adalah seorang profesional yang tidak hanya ahli dalam strategi, tetapi juga seorang pribadi yang baik dan fighter sejati," tutur Michael.

"FFI berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dan memastikan bahwa Coach Hector dapat menjalankan tugasnya dengan optimal," ucapnya.

Sebelumnya, terakhir kali Timnas Futsal Indonesia tampil di AFF Futsal Championship adalah pada 2022. Kala itu, Timnas Futsal Indonesia berhasil melaju ke final namun harus puas menjadi runner-up.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 08 September 2024, 12:26 WIB

Video Terkait

Spotlights