VIDEO: Kelas! Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Akan jadi Kuda Hitam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

VIDEO: Kelas! Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Akan jadi Kuda Hitam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan makin percaya diri dengan timnya setelah mencuri satu poin saat lawatan ke markas Arab Saudi pada matchday pertama babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Dia yakin Timnas Indonesia bisa menjadi kuda hitam di fase di Grup C.

Timnas Indonesia sama sekali tidak diunggulkan jelang pertandingan ini. Di atas kertas, Arab Saudi jauh di atas mereka, baik dari sisi peringkat, materi pemain, hingga rekam jejak di Piala Dunia.

Ya, Green Falcon, julukan Arab Saudi, adalah tim langganan Piala Dunia. Mereka juga punya keuntungan main di kandang sendiri.

Namun, Skuad Garuda di luar dugaan bisa membuat Arab Saudi tak berkutik, bisa menahan Arab Saudi dengan skor 1-1. Bahkan, Timnas Indonesia unggul lebih dulu melalui gol Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19.

Arab Saudi baru bisa menyamakan skor pada pengujung babak pertama, melalui Musab Fahz Aljuwayr. Timnas Indonesia juga bertahan meski terus ditekan sepanjang babak kedua.

Pada sesi konferensi pers setelah laga, Shin Tae-yong mengatakan pertandingan melawan Arab Saudi tidak mudah.

"Pertandingan sangat sulit sejak awal. Cuaca panas memengaruhi kedua tim. Namun, kamu menyuguhkan performa luar biasa," kata Shin Tae-yong pada sesi konferensi pers setelah pertandingan,

Shin Tae-yong juga makin percaya diri terhadap Timnas Indonesia setelah hasil mengejutkan di markas Arab Saudi.

"Saya punya kepercayaan besar terhadap para pemain Timnas Indonesia. Saya akan terus menyemangati dan mendorong mereka untuk mencapai level tertinggi," kata Shin Tae-yong.

Berikut ini komentar Shin Tae-yong setelah Timnas Indonesia raih hasil imbang kontra Arab Saudi di putran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 06 September 2024, 14:07 WIB

Video Terkait

Spotlights