VIDEO: Jonatan Christie Minta Maaf Tidak Maksimal di Olimpiade Paris 2024

VIDEO: Jonatan Christie Minta Maaf Tidak Maksimal di Olimpiade Paris 2024

Pupus sudah harapan Jonatan Christie melangkah jauh di Olimpiade Paris 2024. Tunggal putra Indonesia itu tersingkir dan gagal melangkah ke babak 16 besar setelah takluk dari pemain India, Lakshya Sen, 18-21, 12-21 di babak penyisihan Grup L yang digelar di Port de la Chapelle Arena, Rabu (31/7/2024).

Hasil ini jelas mengecewakan bagi publik bulutangkis dunia. Jonatan Christie digandang-gadang menjadi salah satu wakil Indonesia untuk meraih medali di Olimpiade Paris 2024.

Atas kekalahan itu, Jojo, panggilan akrab Jonatan Christie, meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya untuk seluruh masyarakat Indonesia. Mohon maaf juga hari ini bermain kurang baik. Tapi terima kasih banyak atas dukungan doa dan support untuk saya dan kawan-kawan," kata Jojo selepas pertandingan, seperti dikutip dari rilis NOC Indonesia.

Jojo sempat tampil impresif di awal gim pertama. Bahkan unggulan ketiga itu sempat unggul jauh hingga 8-3. Tapi usai jeda interval, Jojo beberapa kali melakukan kesalahan yang membuat lawan jadi tampil lebih percaya diri.

"Ya pastinya sangat menyesal. Tapi inilah pertandingan. Dan sampai detik ini saya masih tidak tahu apa yang harus saya lalukan. Tadi saya bermain sudah maksimal. Sedikit kesalahan di akhir babak pertama membuat musuh jadi percaya diri," ujarnya.

Saat ini harapan Indonesia untuk bisa meraih medali di cabor bulutangkis Olimpiade 2024 ialah tersisa Gregoria Mariska di nomor tunggal putri. Gregora Mariska berhasl melaju ke perempat final.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 03 August 2024, 09:08 WIB

Video Terkait

Spotlights