VIDEO: Perjalanan Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final Olimpiade 2024 Ternoda Kekalahan dari Ganda Putra India

VIDEO: Perjalanan Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final Olimpiade 2024 Ternoda Kekalahan dari Ganda Putra India

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memang sudah dipastikan ke perempat final bulutangkis Olimpiade 2024 sebelum bertanding melawan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Selasa (30/7/2024).

Namun, langkah Fajar/Rian ke perempat final ternoda karena kalah dari ganda putra India itu dua gim langsung, dengan skor 13-21 dan 13-21.

Fajar/Rian dan Rankireddy/Shetty sebenarnya sama-sama sudah memastikan diri lolos ke perempat final ganda putra bulutangkis Olimpiade 2024 sebelum bertanding.

Kedua ganda putra ini sama-sama memiliki satu poin setelah sama-sama menang atas ganda putra Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar.

Mundurnya ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, juga menjadi penentu Fajar/Rian dan Rankireddy/Shetty dipastikan lolos ke perempat final dan hanya tinggal menentukan siapa yang berhak menjadi juara Grup C.

Sayangnya, langkah Fajar/Rian yang sudah pasti lolos ke perempat final Olimpiade 2024 ternoda dengan kekalahan dua gim langsung dari pasangan India tersebut.

Sejak awal pertandingan, pasangan Fajar/Rian memang sudah menunjukkan permainan yang kurang meyakinkan. Benar saja, keduanya harus menelan kekalahan.

Meski begitu, pasangan ganda putra Fajar/Rian masih menjadi andalan Indonesia untuk meraih medali di Olimpiade 2024 bersama atlet lainnya seperti Jojo, Anthony Ginting, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 31 July 2024, 00:27 WIB

Video Terkait

Spotlights