VIDEO: Hari Pertama Piala AFF U-19 2024 di Stadion GBT Surabaya Masih Minim Penonton

VIDEO: Hari Pertama Piala AFF U-19 2024 di Stadion GBT Surabaya Masih Minim Penonton

Timnas Indonesia U-19 membuka kiprah di turnamen Piala AFF U-19 2024 dengan menghadapi Filipina. Laga ini digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (17/7/2024) malam.

Laga yang krusial ini dimenangkan Timnas Indonesia U-19 dengan skor telak 6-0. Arlyansyah Abdulmanan dan Muhammad Iqbal Gwijangge, masing-masing menyumbang dua gol.

Sementara Kadek Arel menyumbang satu gol, dan Jens Raven mencetak gol debutnya sekaligus menutup pesta setengah lusin gol Timnas Indonesia U-19 ke gawang Filipina U-19.

Bermain di kandang sendiri, Timnas Indonesia U-19 pun mendapat dukungan penuh dari suporter setia mereka. Meski demikian, dari pengamatan Bola.net, tak sampai separuh kapasitas Gelora Bung Tomo yang terisi.

Tak seberapa ramainya penonton sudah terlihat sejak sore hari. Situasi di sekeliling stadion tampak cukup lengang, jika tak bisa dikatakan sepi. Hanya segelintir penonton yang terlihat sudah datang.

Hari berganti malam, suporter mulai terlihat berduyun-duyun memasuki stadion dan duduk di tribune. Ada sekelompok suporter yang membuat malam menjadi semarak dengan memaitkan alat musik drumband.

Situasi ini memang sudah bisa diprediksi. Selain karena ini masih laga pertama, duel kali ini juga digelar pada tengah pekan. Jumlah suporter yang datang diprediksi akan semakin banyak pada laga Piala AFF U-19 2024 kedua melawan Kamboja, Sabtu (20/7/2024) mendatang.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 18 July 2024, 09:03 WIB

Video Terkait

Spotlights