VIDEO: MilkLife Soccer Challenge Angin Segar untuk Perkembangan Sepak Bola Putri Tanah Air

VIDEO: MilkLife Soccer Challenge Angin Segar untuk Perkembangan Sepak Bola Putri Tanah Air

Turnamen MilkLife Soccer Challenge menjadi angin segar bagi dunia sepak bola putri Indonesia. Program hasil kolaborasi Djarum Foundation dengan MilkLife ini bisa membangkitkan kembali sepak bola putri di Indonesia.

Bertempat di Kingkong Soccer Arena, Jakarta Timur, acara ini diikuti sekitar 368 siswi Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya.

Ratusan bibit pesepak bola putri Indonesia ini terbagi menjadi 34 tim yang terdiri dari sembilan tim kategori usia 10 tahun dan 25 tim kategori usia 12 tahun.

Direktur Marketing Global MilkLife, Soegiono, menuturkan adanya ajang ini untuk kembali memperkenalkan sepak bola putri di Indonesia yang sempat menjadi andalan dalam beberapa tahun belakangan.

"Ini menjadi salah satu bentuk komitmen kita, memperkenalkan olahraga sepak bola putri di Indonesia. Seperti kita ketahui, sepak bola putri menjadi salah satu andalan dari Indonesia juga. Namun, dari sisi pembinaan dan sosialisasi, dirasa masih kurang," ujar Soegiono.

Ajang ini juga disambut baik oleh PSSI selaku federasi sepak bola di Indonesia, bahwa ajang ini bisa menjadi pondasi awal yang kuat untuk membangunkan kembali sepak bola putri di Indonesia.

Selaras dengan hal tersebut, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) berharap, dengan adanya kompetisi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para siswi, guna menguji bakat mereka di lapangan hijau. Sehingga nantinya mampu berkontribusi di turnamen dengan level yang lebih tinggi lagi.

"Hadirnya MilkLife Soccer ini sangat membantu sekali untuk mendapatkan bakat-bakat terbaik yang tersebar di seluruh Indonesia. Ajang ini sudah membantu kami ASBWI untuk mendapatkan atlet-atlet sepak bola putri berbakat," kata Monica Desideria selaku Wakil Ketua Umum ASBWI.

MilkLife Soccer Challenge ini memainkan sepak bola dengan format 7 vs 7. Selain digelar di Jakarta, ajang ini juga akan hadir di delapan kota di Indonesia.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 27 May 2024, 21:17 WIB

Video Terkait

Spotlights