VIDEO: Harapan dan Evaluasi dari Bobotoh untuk Persib Bandung Musim Depan

VIDEO: Harapan dan Evaluasi dari Bobotoh untuk Persib Bandung Musim Depan

Persib Bandung menjadi salah satu tim yang mencapai babak final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Di partai final Maung Bandung akan menghadapi Madura United dalam dua leg.

Perjalanan Persib Bandung mencapai inal Championship Series BRI Liga 1 terbilang tidak mudah. Butuh perjuangan yang panjang bagi mereka mencapai babak ini.

Persib yang meraih posisi kedua di klasemen akhir regular series, patut bersyukur dengan keputusan tepat pada awal musim. Manajemen dengan cepat mengganti Luis Milla setelah serangkaian hasil imbang yang tak dapat diterima.

Walaupun tak langsung melaju mulus, pelan-pelan kekuatan terbaik Persib Bandung muncul bersama Bojan Hodak. Bermain lebih pragmatis dan mengandalkan serangan balik pada akhirnya menjadi kunci sukses Tim Maung Bandung menembus championship series.

Tak hanya itu, klub berjuluk Maung Bandung itu tercatat sebagai tim tersubur musim ini dengan lesatan 69 gol. Dengan 27 gol di antaranya dicatatkan David da Silva yang telah memastikan status sebagai topskorer musim ini.

Ketajaman tersebut dilanjutkan saat menghadapi Bali United pada empat besar. Marc Klok dkk. menghajar Serdadu Tridatu lewat agregat 4-1 sekaligus menghapus kutukan tak pernah menang atas rivalnya tersebut untuk melangkah ke final.

Catatan istimewa tersebut tentu jadi modal berharga bagi Persib Bandung. Namun perlu dicatat, Madura United bukanlah lawan yang mudah.

Mereka bisa saja menjadi penghalang Persib Bandung meraih gelar juara musim ini. Sejumlah suporter mereka yang akrab disapa Bobotoh menyampaikan harapan mereka dan evaluasi mereka untuk Persib Bandung di musim depan.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz, Iqri Widya pada 25 May 2024, 20:34 WIB

Video Terkait

Spotlights