VIDEO Vlog: Melihat Cantiknya Kalimantan Tengah Lewat Event UCI MTB 2024 Palangka Raya

VIDEO Vlog: Melihat Cantiknya Kalimantan Tengah Lewat Event UCI MTB 2024 Palangka Raya

Kota Palangka Raya kembali menggelar ajang UCI MTB Eliminator World Cup 2024 untuk yang ketiga kalinya. Pembalap putra asal Selandia Baru dan pembalap putri asal Belanda keluar sebagai juaranya.

Pembalap asal Selandia Baru, Lochland Brown menjadi yang tercepat di UCI MTB Eliminator World Cup 2024 yang digelar di Sirkuit SG 1973, Palangka Raya, Minggu (19/5/24).

Di partai final putra, Lochland Brown berhadapan dengan Lorenzo Serres asal Prancis, Riyadh Hakim (Singapura), dan Theo Hauser.

Sementara di sektor putri, pembalap Belanda, Didi De Vries menang setelah bersaing ketat dengan pembalap Thailand, dan pembalap Prancis, Boissiere.

Didi De Vries tidak terbendung sejak start. Sempat bersaing ketat dengan Boissiere di awal balapan, DE Vries mampu melaju mulus di depan hingga garis Finish.

Kota Palangka Raya tak hanya menyajikan ajang UCI MTB Eliminator World Cup 2024 untuk masyarakat lokal maupun dunia. Pihak pemkot pun memberikan hiburan berupa festival budaya yang sekaligus untuk merayakan hari jadi Kalimantan Tengah yang ke-67.

Sebelum event UCI MTB Eliminators World Bike digelar, masyarakat Kalimantan Tengah terlebih dulu disuguhkan Festival Budaya Isen Mulang di Bundaran Palangkaraya, Minggu pagi (19/5/24).

Tahun ini Festival Isen Mulang dirasa sangat spesial karena bersamaan dengan event kelas dunia UCI MTB 2024. Para riders dari berbagai belahan dunia turut menjadi tamu undangan festival Isen Mulang yang diadakan di Bundaran Besar Palangkaraya tersebut.

Ajang UCI MTB Eliminator World Cup 2024 sukses digelar. Selain kesuksesan, ajang ini juga bisa menarik minat wisatawan untuk datang ke Kalimantan Tengah, khususnya kota Palangka Raya. Mau tau seperti apa keseruan Ade Yusuf Satria liputan di sana? Simak vlog berikut ini untuk selengkapnya.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 21 May 2024, 18:13 WIB

Video Terkait

Spotlights