VIDEO: PBVSI Siapkan Terobosan Baru untuk PLN Mobile Proliga 2024

VIDEO: PBVSI Siapkan Terobosan Baru untuk PLN Mobile Proliga 2024

Proliga 2024 menjanjikan beberapa terobosan baru. Inovasi tersebut diharapkan membuat Proliga 2024 makin seru dan menarik bagi pencinta bola voli Tanah Air.

Dalam konferensi pers peluncuran Proliga 2024 di SCTV Tower, Jakarta, Senin (22/4/2024), Reginald C. Nelwan, Ketua Bidang Kompetisi PBVSI, menyebut ada beberapa hal baru yang akan membuat Proliga 2024 makin menarik.

Salah satunya adalah adalah penggunaan teknologi video challenge yang dimulai sejak fase awal. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang baru digunakan ketika laga sudah mencapai final four.

Menurut Reginald, pemberlakukan video challenge sejak fase awal dipercaya akan membuat laga makin seru dan menjaga permainan agar tetap berjalan fair.

"Dengan adanya video challenge, kami jadi lebih yakin lagi bahwa keputusan-keputusan dari wasit itu benar," imbuh Ketua Bidang Kompetisi PBVSI itu.

Kemudian, dari segi teknis pertandingan, Proliga 2024 akan terdapat TTO (technical time out). TTO merupakan jeda yang diberikan saat pertandingan pada menit 8 dan 16. Hal tersebut ditujukan agar tiap pemain dapat tetap bugar dan bermain maksimal hingga akhir laga.

Proliga 2024 akan resmi dimulai dengan putaran reguler pertama pada tanggal 25 April hingga 12 Mei 2024 dan akan ditutup pada 20-21 Juli. Proliga tahun ini diprediksi akan makin memanjakan para penikmatnya, terlebih lagi dengan sejumlah terobosan baru di dalamnya.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 23 April 2024, 22:09 WIB

Video Terkait

Spotlights