VIDEO: Ambisi Coach Satoru Mochizuki Bersama Timnas Indonesia Putri U-17 di Piala Asia U-17

VIDEO: Ambisi Coach Satoru Mochizuki Bersama Timnas Indonesia Putri U-17 di Piala Asia U-17

Pelatih Timnas Indonesia Putri U-17, Saturo Mochizuki bertekad berikan perlawanan meski memiliki lawan yang berat saat Piala Asia U-17 2024. Hal itu diungkapkan dirinya setelah memimpin latihan Skuad Garuda Pertiwi Muda yang berlangsung di Lapangan A Kompleks Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (28/03/2024).

Timnas Indonesia U-17 tengah melakukan seleksi pemain untuk dibawa ke Piala Asia U-17 2024. Sebanyak 38 pemain mengikuti tahap pertama seleksi ini.

Latihan tersebut berlangsung mulai pukul 18.15 WIB didahului dengan pemanasan dan latihan teknik dasar. Mereka kemudian dibagi menjadi tiga tim untuk bertanding dalam mini game.

Setelah memimpin latihan, pelatih Saturo Mochizuki mengungkapkan adanya perbedaan antara sepak bola putri Indonesia dan Jepang. Menurutnya, teknik pesepak bola putri Indonesia masih kurang.

Namun, dirinya berharap dengan waktu latihan yang cukup, pemain mampu berkembang.

"Bagian yang kurang di Timnas adalah tekniknya masih kurang, untuk itu saya berharap tim ini bisa menjalani latihan setiap hari," ujar Mochizuki

Timnas Indonesia U-17 nantinya akan tergabung ke dalam Grup A di Piala Asia U-17 bersama Korea Selatan, Korea Utara, dan Filipina. Skuad Garuda Pertiwi Muda juga diharapkan akan berbicara lebih mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang tersebut. Ajang tersebut akan berlangsung pada 6 hingga 9 Mei 2024 di Bali.

Pelatih Mochizuki memprediksi akan mengalami kesulitan pada Piala Asia Putri U-17 ini. Meskipun begitu, pria asal Jepang tersebut bertekad tak ingin kalah dengan mudah.

"Saya rasa akan sangat sulit pada pertandingan ini (Piala Asia Putri U-17 2024). Meskipun begitu, saya meyakini tidak akan kalah mudah. Saya akan berusaha juga," ungkap Mochizuki.

Berikut ini pernyataan lengkap pelatih anyar Timnas Indonesia Putri U-17, coach Saturo Mochizuki terkait persiapan di Piala Asia U-17.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 28 March 2024, 10:09 WIB

Video Terkait

Spotlights