VIDEO: Menang 3-0, Shin Tae-yong Puas Timnas Indonesia Hapus Kutukan 20 Tahun di Kandang Vietnam

VIDEO: Menang 3-0, Shin Tae-yong Puas Timnas Indonesia Hapus Kutukan 20 Tahun di Kandang Vietnam

Shin Tae Yong mengaku puas dengan hasil yang diraih para pemain Timnas Indonesia. Skuad Garuda berhasil berikan kemenangan sekaligus hapuskan kutukan 20 tahun tidak pernah menang melawan Vietnam di Hanoi.

Timnas Indonesia berhasil menang 3-0 Vietnam dalam pertandingan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Gol pembuka Indonesia, dihasilkan melalui sundulan Jay Idzes. Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi Thom Haye, Jay Idzes berhasil mencetak gol di menit ke-9.

Pada menit ke-23 Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Ragnar Oratmangoen. Melalui solo run melewati empat pemain, Ragnar kemudian melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dihalau kiper Vietnam.

Ramadhan Sananta menjadi pemain yang menutup kemenangan Timnas Indonesia dengan mencetak gol di menit ke-90+6. Gol ini sekaligus memastikan kemenangan Timnas Indonesia yang mengakhiri kutukan 20 tahun tidak pernah menang atas Vietnam di Hanoi.

"Ya selama 20 tahun tidak pernah menang lawan Vietnam di Hanoi, seperti yang saya sampaikan saat konferensi pers di Jakarta kemarin. Kami yakin rekor itu bisa dipecahkan. Jadi ya mungkin hari ini bisa dipecahkan rekornya," kata STY dalam konferensi pers.

"Kami bermain lebih rileks hari ini, tapi mungkin karena Vietnam kalah di Indonesia, jadi mungkin pertandingan hari ini sulit bagi mereka. Kami juga kerja keras semaksimal mungkin dan kami bisa dapat keberuntungan untuk kemenangan Indonesia," tutupnya.

Kemenangan ini menjadikan Shin Tae-yong sebagai pelatih yang bisa patahkan kutukan 20 tahun Timnas Indonesia tidak pernah menang melawan Vietnam di Hanoi.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 26 March 2024, 23:04 WIB

Video Terkait

Spotlights