VIDEO: Nadeo Argawinata Ungkap Alasan Tidak Ada Nama Stefano Lilipaly dan Adam Alis di Timnas Indonesia

VIDEO: Nadeo Argawinata Ungkap Alasan Tidak Ada Nama Stefano Lilipaly dan Adam Alis di Timnas Indonesia

Penjaga gawang andalan Borneo FC, Nadeo Argawinata, kembali mendapat kesempatan untuk membela Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam.

Kedua negara ini akan bertemu sebanyak dua kali. Leg pertama akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada (21/3/2024), sementara leg kedua akan bertandang ke Stadion My Dinh, Hanoi, pada (26/3/2024).

Terpilihnya Nadeo ke Timnas Indonesia tidak lepas karena penjaga gawang utama Timnas Indonesia, Ernando Ari sedang alami cedera. Sehingga nama Nadeo kembali menjadi pilihan.

Selain Nadeo, adapun kiper lainnya seperti Muhammad Riyandi dan Adi Satryo yang di panggil STY. Mengenai siapa yang akan tampil menjaga gawang Timnas Indonesia, ia tidak ambil pusing.

"Siapapun yang bermain dan dipilih oleh pelatih nanti melawna Vietnam di leg pertama, pasti yang terbaik. Kita hanya bisa support dan doakan yang terbaik untuk Timnas Indonesia," ujar Nadeo saat ditemui dalam agenda Media Day Timnas Indonesia, di Hotel Fairmont, Jakarta Minggu (17/3/2024).

Nadeo tampil apik bersama Borneo FC di BRI Liga 1 musim ini. Terbukti, hingga saat ini tim asal Samarinda tersebut masih memuncaki klasemen sementara. Borneo perkasa untuk tampil di Championship Series.

Meski Borneo FC perkasa di Liga 1, namun nama Stefano Lilipaly dan Adam Alis yang merupakan pemain Timnas Indonesia, tidak terpilih untuk membela Garuda saat ini.

Nadeo sebagai rekan satu timnya, mengunkapkan alasan soal tidak ada nama Lilipaly dan Adam Alis di skuad Timnas Indonesia saat ini.

"Lagi-lagi itu pilihan pelatih, karena pelatih di sini punya hak untuk memilih. Pasti pelatih punya alasan dan pilihan sendiri untuk memanggil dan memainkan pemain," tambahnya.

Terkait persaingan di Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata tidak takut dengan kehadiran Maarten Paes yang merupakan pemain naturalisasi yang juga berposisi penjaga gawang. Baginya, itu menjadi motivasi untuk lebih berkembang.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 18 March 2024, 07:41 WIB

Video Terkait

Spotlights