VIDEO: Momen Empat Gol Australia yang Tercipta ke Gawang Timnas Indonesia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

VIDEO: Momen Empat Gol Australia yang Tercipta ke Gawang Timnas Indonesia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia tersingkir dari Piala Asia 2023 setelah menyerah 0-4 dari Australia dalam babak 16 besar di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Minggu (28/1/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia memulai babak pertama dengan agresif. Tim berjulukan Skuad Garuda itu mendapatkan peluang perdana pada menit keenam.

Pada menit ke-13, Timnas Indonesia kecolongan. Australia berhasil mencetak gol. Bermula dari umpan silang Jackson Irvine, bola membentur kaki Elkan Baggott.

Bola malah mengarah ke gawang Timnas Indonesia. Kiper Skuad Garuda, Ernando Ari Sutaryadi, telanjur maju beberapa langkah sehingga tidak mampu menghalau bola.

Timnas Indonesia mencoba membalas. Justin Hubner melepaskan tendangan dari luar kotak penalti Australia, tetapi masih bisa ditangkap oleh Mathew Ryan.

Timnas Indonesia kembali lengah di pengujung babak pertama. Pada menit ke-45, Australia sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat Martin Boyle setelah lepas dari pengawalan Asnawi Mangkualam.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia bermain tambah agresif, sayangnya dari serangan-serangan yang dibangun belum nampak gol balasan.

Australia benar-benar mencari gol ketiga. Armada Graham Arnold itu berhasil mendapatkannya lewat Craig Goodwin pada menit ke-89 setelah mengeksekusi bola muntah hasil tepisan Ernando Ari.

Mental Timnas Indonesia ambruk akibat gol itu. Akibatnya, Australia dapat menutup kemenangan menjadi empat gol tanpa balas lewat sundulan Harry Souter pada menit ke-90+1.

Kekalahan dari Australia ini membuat laju Timnas Indonesia di kontes Piala Asia 2023 harus terhenti.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 28 January 2024, 22:07 WIB

Video Terkait

Spotlights