VIDEO: Ambisi Anthony Ginting untuk Bisa Meraih Hasil Maksimal di Olimpiade

VIDEO: Ambisi Anthony Ginting untuk Bisa Meraih Hasil Maksimal di Olimpiade

Anthony Sinisuka Ginting berhasil melewati ujian pertamanya di Indonesia Masters 2024 dengan mulus setelah kalahkan wakil Thailand dua gim langsung.

Namun perjalanannya di turnamen ini masih panjang. Ia mengakui bahwa belakangan terakhir ia memang belum meraih hasil bagus di beberapa turnamen yang diikuti.

Ginting gagal saat tampil di Malaysia Open pada Januari 2024 lalu. Pebulutangkis berusia 27 tahun ini gagal melaju ke babak perempatfinal Malaysia Open 2024.

Setelah itu, saat tampil di India Open 2024 pun ia terhenti di babak semifinal. Melihat hasil tersebut, Ginting mengaku bahwa dibeberapa turnamen terakhir memang tak memuaskan.

Meski begitu ia tetap bertekad terus memperbaiki kekurangan. Ia mengatakan bahwa selalu ada evaluasi setelah bertanding untuk lebih baik lagi ke depannya.

"Memang so far dari beberapa turnamen belakangan belum ada hasil yang menggembirakan khususnya untuk saya pribadi, tetapi itu tidak mau jadi patokan," ucap Ginting.

Di Indonesia Masters 2024 ini ia ingin tampil maksimal dan mengumpulkan poin agar bisa tampil di Olimpiade 2024.

"Memang target besarnya di Olimpiade, selain mengejar poin Olimpiade, yang paling penting adalah perbaikan," pungkasnya.

Anthony Sinisuka Ginting masih akan melanjutkan perjalanannya di Indonesia Masters 2024 di babak 16 besar.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 24 January 2024, 21:28 WIB

Video Terkait

Spotlights