VIDEO: Timnas Indonesia Telan Kekalahan di Laga Perdana Piala Asia 2023 Kontra Timnas Irak

VIDEO: Timnas Indonesia Telan Kekalahan di Laga Perdana Piala Asia 2023 Kontra Timnas Irak

Timnas Indonesia memulai perjuangannya di Piala Asia 2023 Qatar dengan kekalahan. Armada Shin Tae-yong itu takluk dari Timnas Irak.

Timnas Indonesia menyerah 1-3 dari Irak dalam partai pertama Grup D Piala Asia 2023 di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, pada Senin (15/1/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia sudah ditekan Irak sejak menit awal. Namun, tim berjulukan Skuad Garuda itu sesekali tetap mampu melancarkan serangan balik.

Setelah serangan bertubi-tubi, Irak mencetak gol pada menit ke-17. Adalah Mohanad Ali, yang membobol gawang Timnas Indonesia setelah menyusup di lini belakang Skuad Garuda.

Irak hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke-29. Namun, sundulan Mohanad Ali yang telah berdiri di depan gawang Timnas Indonesia, masih melambung.

Timnas Indonesia menolak menyerah. Skuad Garuda berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-37 berawal dari Yakob Sayuri yang meliuk-liuk di sektor belakang Irak.

Yakob Sayuri melewati satu pemain Irak untuk melepaskan umpan ke tiang dua lawan. Marselino Ferdinan yang telah menunggu tinggal menceploskan ke gawang Jalal Hassan.

Wasit Ilgiz Tantashev memberikan injury time selama enam menit. Sialnya, Timnas Indonesia lengah di pengujung babak pertama. Irak dapat kembali unggul lewat Osamah Jabbar Rashid pada menit ke-45+7.

Irak, yang mendominasi paruh kedua, tetap berhasil mencetak gol ketiga melalui Aymen Hussein pada menit ke-75 berkat menang duel atas Rizky Ridho sebelum menghajar bola ke gawang Timnas Indonesia.

Hingga pertandingan selesai, kedudukan tidak berubah. Skuad Garuda, yang sudah berjuang, harus mengakui perbedaan kelas dengan Irak dan keok 1-3.

Berikut ini cuplikan pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Timnas Irak di Piala Asia 2023.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 16 January 2024, 00:07 WIB

Video Terkait

Spotlights