VIDEO: Momen Unik Perayaan Natal, Ribuan Pelari di Kota Madrid Gunakan Kostum Santa untuk Penggalangan Dana

VIDEO: Momen Unik Perayaan Natal, Ribuan Pelari di Kota Madrid Gunakan Kostum Santa untuk Penggalangan Dana

Momen unik terjadi di perayaan natal tahun ini. Ribuan pelari mengenakan kostum Santa ikut serta dalam lomba lari tahunan Santa di kota Madrid.

Lebih dari 6.000 pelari yang mengenakan kostum Sinterklas mengikuti lomba lari sejauh 4,5 kilometer yang melewati pusat ibu kota Spanyol pada hari Minggu (24/12/2023).

Perlombaan tradisional ini sudah rutin diadakan di kota Madrid dengan tujuan untuk menggalang dana yang nantinya seluruh dananya akan disumbangkan ke Palang Merah Spanyol.

Terlihat para peserta yang ikut serta dalam acara ini sangat antusias. Seperti apa yang diungkapkan pemuda berusia 23 tahun ini, Alberto Salas.

"Saya telah merencanakan ini dengan baik dan berlari sejauh empat kilometer. Saya sudah berlatuh dalam beberapa bulan terakhir untuk mempersiapkan ini," ungkap Salas yang berprofersi sebagai guru ini.

Seluruh keluarga ikut serta dalam acara lomba lari ini dan bahkan beberapa hewan peliharaan ikut serta dalam kemeriahannya.

Acara yang ini diselenggarakan oleh salah satu department store terbesar di Spanyol, untuk menggalang dana untuk Palang Merah Spanyol, sekaligus merayakan kemeriahan suka cita Natal di kota Madrid.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 26 December 2023, 16:25 WIB

Video Terkait

Spotlights