VIDEO: Insiden Mengerikan, Pebasket Serbia Ini Harus Kehilangan Satu Ginjalnya di FIBA World Cup 2023

VIDEO: Insiden Mengerikan, Pebasket Serbia Ini Harus Kehilangan Satu Ginjalnya di FIBA World Cup 2023

Ada tragedi mengerikan yang terjadi diajang FIBA World Cup 2023. Seorang pebasket asal Serbia, Borisa Simanic harus kehilangan ginjalnya lantaran mengalami sikutan dari tim lawan.

Hal tersebut terjadi saat Serbia berhadapan dengan Sudan Selatan pada Rabu (30/8/2023). Pertandingan yang berlangsung di Manila tersebut memang berlangsung dengan tensi yang cukup tinggi.

Pada menit akhir pertandingan, Borisa Simanic harus terkena sikut dari pemain Sudan Selatan, Nuni Omot. Saat itu pemain asal Sudan Selatan tersebut tak sengaja menyikut saat sedang berebut bola.

Setelah terkena sikutan, Borisa Simanic langsung meringis dipinggir lapangan. Ia juga tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Singkat cerita, Simanic harus dilarikan ke rumah sakit yang ada di Manila. Tim medis juga bertindak cepat menolong Simanic. Ia langsung masuk ke ruang operasi untuk mendapat penanganan serius.

Tim medis mengabarkan jika saat itu kondisinya cukup parah. Borisa Simanic harus mengalami pendarahan hebat.

Setelah mendapat penanganan tim medis, Federasi Bola Basket Serbia (KSS) mengumumkan bahwa Borisa Simanic harus kehilangan satu ginjalnya.

Mendengar hal tersebut, Nuni Omot menyesalkan kejadian ini. Dia meminta maaf kepada Simanic. Omot menegaskan tak ada kesenjagaan melukai Simanic. Omot berharap Simanic bisa segera sehat lagi.

"Saya mendengar bahwa dia akhirnya pergi ke rumah sakit. Saya minta maaf, saya tidak bermaksud melakukan tindakan kotor apa pun. Saya harap Anda cepat sembuh. Saya berdoa untuk Anda, Anda akan ada dalam doa saya," kata Omot.

Berikut ini kisah lengkap dari pebasket Serbia yang harus kehilangan ginjal saat membela negaranya di FIBA World Cup 2023.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 07 September 2023, 17:09 WIB

Video Terkait

Spotlights