VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Bali United Kalahkan PSM 3-2

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Bali United Kalahkan PSM 3-2

Tiga poin berhasil diraih Bali United saat menjamu PSM Makassar pada laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (11/8/2023) sore WIB. Laga itu berakhir 3-2 untuk Serdadu Tridatu.

Tampil di kandang sendiri, Bali United justru terlihat gugup pada awal babak pertama. Gawang mereka yang dijaga Adilson Silva bahkan sudah harus kebobolan ketika laga baru berjalan lima menit.

Menerima umpan dari Yuran Fernandes, Rizky Eka Pratama melakukan tekukan dan melepaskan tembakan kencang dengan kaki kirinya. Adilson Maringa tak bisa menjangkau tembakan itu.

Keunggulan PSM Makassar tak berlangsung lama. Memasuki menit ke-12, Bali United sudah bisa membalas. Privat Mbarga yang lepas dari jebakan offside berhasil menaklukkan Reza Arya.

PSM Makassar mendapatkan tantangan berat. Safruddin Tahar melakukan pelanggaran kasar kepada Novri Setiawan yang membuat wasit mengeluarkan kartu merah untuknya pada menit ke-30.

Meski bermain dengan 10 pemain, PSM Makassar justru mampu mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-1. Eksekusi tendangan bebas Yance Sayuri bersarang mulus ke gawang Bali United pada menit ke-41.

Bali United mencoba memanfaatkan keunggulan pemain yang mereka miliki. Stefano Cugurra memasukkan Ilija Spasojevic untuk menggantikan bek kanan, I Made Andhika Wijaya pada awal babak kedua.

Gol penyeimbang dari Bali United akhirnya hadir pada menit ke-75. Ilija Spasojevic mencetak gol dengan kepalanya setelah menerima umpan Eber Bessa melalui sepakan pojok.

Ilija Spasojevic kembali mencetak gol untuk Bali United pada menit ke-85. Lagi-lagi kepala Spaso menunjukkan ketajaman pada pertandingan ini.

Bali United berhasil mempertahankan keunggulan 3-2 atas PSM Makassar. Kemenangan ini membuat Serdadu Tridatu naik ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan 14 poin.

Sementara di sisi lain, PSM Makassar harus turun ke posisi delapan. Juku Eja mengoleksi 11 poin dari delapan laga.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 11 August 2023, 18:14 WIB

Video Terkait

Spotlights