VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persija Ditaklukkan Persita Tangerang 0-1

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persija Ditaklukkan Persita Tangerang 0-1

Kemenangan 1-0 berhasil diraih Persita Tangerang saat menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024. Laga ini digelar di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (22/7/2023) sore WIB.

Persija Jakarta mengambil alih permainan pada awal babak pertama. Mengandalkan kecepatan dua pemain sayap cepat, Riko Simanjuntak dan Ryo Matsumura, Macan Kemayoran berusaha menekan pertahanan Persita Tangerang.

Sejak memasuki menit ke-20, Persita Tangerang lebih dominan memegang bola. Dukungan maksimal dari publik Indomilk Arena tampak mampu memberikan energi lebih bagi Pendekar Cisadane.

Sayangnya, Persita Tangerang tampak kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Praktis hingga babak pertama usai Andritany Ardhiyasa dan Adiya Harlan tak banyak bekerja keras.

Skor imbang 0-0 menghiasi papan skor Indomilk Arena ketika pemain dari kedua tim memasuki ruang ganti untuk jeda turun minum.

Salah satu peluang terbaik Persija Jakarta pada laga ini hadir pada menit ke-58. Umpan silang Riko Simanjuntak bisa diterima dengan baik oleh Ryo Matsumura.

Irsyad Maulana kembali mendapatkan peluang pada menit ke-68. Kali ini tembakan jarak dekat yang ia lepaskan justru melambung jauh dari sasaran.

Gol yang dinanti akhirnya hadir pada menit ke-80. Serangan cepat para pemain Persita Tangerang gagal diantisipasi lini belakang Persija Jakarta.

Eslan Sahrul yang baru masuk di babak kedua mencetak gol dengan cara yang indah. Ia melepaskan tembakan first time dengan kaki kiri. Andritany Ardhiyasa tak bisa berbuat banyak.

Persita Tangerang berhasil menjaga skor 1-0 hingga akhir laga. Kemenangan ini membuat Pendekar Cisadane naik ke posisi dua dengan sembilan poin.

Sementara di sisi lain kekalahan ini membuat Persija Jakarta tak beranjak dari posisi delapan. Tim asuhan Thomas Doll tertahan dengan torehan lima poin.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 22 July 2023, 18:21 WIB

Video Terkait

Spotlights