VIDEO: Highlights Laga Seru Volleyball Nations League Putri, China Vs Belanda

VIDEO: Highlights Laga Seru Volleyball Nations League Putri, China Vs Belanda

- Timnas voli putri China mengalahkan Belanda pada laga hari kedua pekan pertama di Pool 2 Volleyball Nations League 2022. Yuan Xinyue dan kawan-kawan menang dalam pertarungan empat set di Ankara Arena, Turki, Rabu (1/6/2022) malam hari WIB.

Pada set pertama, Timnas Belanda bisa menang atas Timnas China dengan skor 25-16. Block dari Juliet Lohuis mengantarkan poin penentu kemenangan bagi Myrthe Schoot dan kawan-kawan.

Set kedua, China bangkit dan bisa menang dengan skor 25-22. Pertarungan ketat pada set tersebut. China hanya beberapa kali hanya bisa unggul dengan selisih dua poin. Block dari Wang Yuanyuan mengantarkan China meraih kemenangan.

Keseruan kembali terjadi pada set ketiga. Skor bahkan sempat tipis 20-19 untuk keunggulan China. Poin penentu kemenangan China dicetak Gong Xiangyu, yang melakukan spike, yang sulit untuk diantisipasi. Skor untuk kemenangan China dengan 25-23.

China kembali menang dengan skor tipis 25-23 pada set keempat. Dengan kemenangan tersebut, Timnas China menang 3-1 atas Belanda.

Pencetak poin terbanyak Timnas China dari pemain middle blocker mereka, Wang Yuanyuan, dengan torehan 21 poin. Sementara, dari kubu Belanda, pencetak poin terbanyak dari pemain berposisi opposite, Celeste Plak.

Pekan pertama Volleyball Nations League putri 2022 berlangsung 31 Mei sampai dengan 5 Juni 2022. Pool 1 terdiri dari Amerika Serikat (juara dalam tiga edisi beruntun), Brasil, Kanada, Republik Dominika, Jerman, Jepang, Polandia, dan Korea Selatan. Pool tersebut bermain di Brookshire Grocery Arena, Amerika Serikat.

Sementara Pool 2 pada pekan pertama dihuni Turki (tuan rumah), Belgia, China, Italia, Belanda, Bulgaria, Serbia, dan Thailand. Pool itu bermain di Ankara, Turki.

Seperti apa keseruan laga China melawan Belanda? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Volleyball Nations League 2022 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 02 June 2022, 11:03 WIB

Video Terkait

Spotlights