VIDEO: Dicap Pengkhianat, Ini Jawaban Menohok Mark Klok

VIDEO: Dicap Pengkhianat, Ini Jawaban Menohok Mark Klok

Persib Bandung menambah amunisi baru jelang kompetisi Liga 1 2021/2022. Persib mengumumkan bergabungnya pemain naturalisasi, Marc Klok, Rabu (30/6/2021), yang sebelumnya merupakan gelandang andalan Persija Jakarta.

Perpindahan Marc Klok ke Persib sempat trending di media sosial. Hal ini tidak lepas dari keputusan Marc Klok yang berlabuh ke Persib setelah hengkang dari Persija Jakarta.

Persib dan Persija memang punya sejarah rivalitas panjang di sepak bola Indonesia. Persaingan panas kedua tim tidak hanya terjadi di dalam lapangan tapi juga di luar lapangan, dalam hal ini suporter. Kelompok suporter Viking Persib Club dan The Jakmania diketahui memiliki hubungan kurang baik selama bertahun-tahun dan mencoba untuk memperbaikinya dalam beberapa tahun terakhir. Harus diakui tidak jarang bentrokan terjadi jika kedua suporter ini bertemu.

Maka dari itu, pemain yang hijrah dari Persija ke Persib atau sebaliknya mendapatkan cap sebagai penghianat. Meskipun dalam sepak bola perpindahan pemain merupakan hal yang lumrah.

Berikut ini jawaban dari Marc Klok saat ditanya soal tudingan pengkhianat oleh suporter Persija setelah dirinya pindah ke Persib Bandung.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 03 July 2021, 10:16 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights