VIDEO BERANI BERUBAH: Jas Berdasi Pembawa Sukses

VIDEO BERANI BERUBAH: Jas Berdasi Pembawa Sukses

Pakaian rapi bak seorang mafia Itali. Jas tersetrika mulus, dasi lurus, rambut klimis terikat manis. Namun, pria bernama Sufyan Miftahul Arifin Nur ini bukan mau ke pesta. Dia tengah bersiap untuk berjualan.

Bukan permata, bukan jasa, tapi nasi bungkus khas Bali yakni nasi jinggo.

Ya, mau bagaimana lagi. Demi menarik perhatian pembeli, Sufyan rela menahan terik matahari dalam balutan jas ketatnya. Sebagai salah satu korban akibat pandemi Covid-19, dia harus banting setir. Toko cendera mata tempatnya bekerja di Denpasar, Bali tutup, dan Sufyan harus Berani Berubah.

Meski jauh dari apa yang dulu dilakukannya, dia bersyukur masih bisa memiliki penghasilan. Selain itu, Sufyan juga mengaku nyaman atas pekerjaan yang dilakoninya saat ini. Tak perlu ada perasaan malu atau segan, yang penting keluarga bisa tetap makan.

Yuk, ikuti kisah Sufyan dalam Program Berani Berubah hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV di Program Liputan 6 Pagi pukul 05.30 WIB, dan akan tayang di liputan6.com serta merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Mohamad Hafiz Aldi, Ratu Annisaa Suryasumirat, Chandra Bayu Witantra, Rio Pangkerego pada 14 September 2020, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights