VIDEO: Vaksinasi Massal di Gubeng Surabaya Memicu Kerumunan Warga

VIDEO: Vaksinasi Massal di Gubeng Surabaya Memicu Kerumunan Warga

Vaksinasi massal di Rumah Sehat Jalan Nias, Kelurahan Airlangga, Kecamatan Gubeng, Surabaya, ini justru menimbulkan kerumunan warga. Kerumunan tersebut terjadi karena tidak adanya penjadwalan pada 400 calon peserta vaksin, padahal pihak pelaksana telah mengajukan penjadwalan bagi peserta vaksinasi agar tidak terjadi kerumunan. Aparat Kepolisian setempat pun langsung membubarkan dan menertibkan kerumunan.

Seperti inilah antrean warga yang menimbulkan kerumunan, saat hendak melakukan vaksinasi di Rumah Sehat di Jalan Yas, Kelurahan Airlangga, Kecamatan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur. Kerumunan ini terjadi di halaman tempat terjadinya vaksinasi, sehingga rawan terjadinya penyebaran Covid-19. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, (22/8/2021).

Aparat Kepolisian yang mengetahui kerumunan ini terpaksa membubarkan warga, dan meminta mereka keluar dari halaman. Dari 400 dosis vaksin yang disiapkan, pihak pelaksana sejatinya sudah melakukan penjadwalan agar tidak terjadi kerumunan. Namun, kenyataan berbicara lain.

"Kita berupaya, makanya kita berkoordinasi dengan tiga pilar, untuk bagaimana baiknya, karena ini masih dalam proses, karena kami sudah menata maksudnya kita jatah 300, ternyata datang bersama-sama," terang Nurul, Kepala Vaksinator Rumah Sehat.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 23 August 2021, 14:35 WIB

Video Terkait

Spotlights