VIDEO: Bungkusan Plastik Berisi Ganja Nyangkut di Pagar Berduri Lapas Klas I Surabaya

VIDEO: Bungkusan Plastik Berisi Ganja Nyangkut di Pagar Berduri Lapas Klas I Surabaya

Upaya penyelundupan ganja ke dalam Lapas berhasil digagalkan oleh petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas I Surabaya di Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Jumat (25/6). Petugas mengamankan ganja seberat 1,2 kilogram. Ganja itu dikirimkan oleh orang tak dikenal, dengan cara melemparkannya dari luar tembok pembatas Lapas.

Sekilas kantong plastik ini seperti kantong plastik sampah yang tersangkut di pagar duri Lapas Klas I Surabaya. Saat ditemukan tukang cat yang sedang bekerja pada Kamis siang, penemuan langsung dilaporkan ke petugas jaga.

Hingga akhirnya diketahui, kantong plastik berisikan paket ganja kering seberat 1,2 kilogram. Tak hanya itu, di dalam kantong plastik tersebut juga ditemukan seperangkat rokok elektrik, serta pakaian wanita lengkap dengan kerudung.

Petugas mengaku, kejadian serupa kerap terjadi dan sering ditindak. Biasanya, para oknum penghuni Lapas memanfaatkan jam saat pergantian petugas jaga pada siang hari.

"Kemungkinan keburu-buru, karena banyak orangnya lalu lalang siang, sehingga barang itu tidak nyampai, itu di jam pas aplosan regu jaga. Jadi pas kosong," terang Gun Gun Gunawan, Kalapas Klas I Surabaya.

Oleh petugas Lapas Klas I Surabaya, barang bukti langsung diserahkan kepada BNN Kabupaten Sidoarjo. Selanjutnya akan dilakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pemilik barang terlarang tersebut. Demikian seperti dilansir pada Fokus, (26/6/2021).

Ringkasan

Oleh Didi N pada 28 June 2021, 11:54 WIB

Video Terkait

Spotlights