VIDEO: Sajian Gurita Lada Hitam di Warung Kaki Lima Sidoarjo, Bagaimana Rasanya?

VIDEO: Sajian Gurita Lada Hitam di Warung Kaki Lima Sidoarjo, Bagaimana Rasanya?

Gurita lada hitam, panganan laut nan lezat ini yang dikenal hanya ada di restoran mewah, sekarang ada di warung kaki lima wilayah Sidoarjo, Jawa Timur. Yuk simak video nya, pada Liputan6, (3/6/2021).

Indra, warga Kelurahan Bluru, Kecamatan Sidoarjo ini, hampir tak pernah istirahat jika lapaknya sudah mulai dibuka. Maklum menu kuliner yang dijual tak biasa, yakni olahan daging gurita lada hitam.

Lapak kaki lima ini digunakan mengolah gurita, mulai membersihkan, memasak, hingga melayani pelanggannya. Dari dua menu gurita lada hitam dan mi omlet lada hitam. Sajian daging gurita, yang menjadi favorit para pengunjungnya.

Untuk mengolah gurita lada hitam, pertama, gurita dibersihkan dan digoreng dicampur tepung. Kemudian diberi bumbu, perpaduan cabai merah, daun jeruk, lada hitam, dan bumbu lainnya. Perpaduan rasa pedas lada hitam, serta renyahnya tepung goreng menjadi favorit para pecinta kuliner.

"Sebetulnya menu gurita ini kan menu di hotel, menu yang di resto, dan saya mau membawa menu gurita ini ke menu kaki lima, supaya orang-orang yang biasa makan di kaki lima itu, bisa mencoba dan menikmati bagaimana rasanya gurita itu sebenarnya," jelas Indra, Pemilik Warung.

Satu porsi gurita lada hitam bisa dinikmati hanya dengan uang Rp 20.000. Pelanggannya tak hanya dari Sidoarjo, tapi banyak pecinta kuliner dari Surabaya dan Gresik.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 03 June 2021, 20:35 WIB

Video Terkait

Spotlights