VIDEO: Ruko di Surabaya Terbakar, Seorang Penghuni Tewas

VIDEO: Ruko di Surabaya Terbakar, Seorang Penghuni Tewas

Sejumlah petugas damkar berusaha mengevakuasi, saat ruko Jalan Genteng Besar, Surabaya, hangus terbakar pada Rabu siang (21/4). Petugas mengalami kendala dalam proses memadamkan api, lantaran terhalang asap tebal yang memenuhi ruangan ruko di lantai 2 dan 3.

Akibat dari kebakaran tersebut, tiga orang mengalami pingsan dan seorang tewas dalam perjalanan. Diduga sumber kebakaran terjadi dari kebocoran tabung gas saat memasak.

Petugas pemadam berupaya melakukan evakuasi, saat kebakaran menghanguskan rumah toko atau ruko 3 lantai, di Jalan Genteng Besar, Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu siang.

Petugas mengalami kendala memadamkan api, karena terhalang asap tebal yang memenuhi ruangan ruko di lantai 2 dan lantai 3. Terdapat empat penghuni ruko, mampu dievakuasi petugas, namun sayang nyawa satu penghuni ruko tidak tertolong begitu tiba di rumah sakit.

Sedangkan tiga orang lainnya berhasil diselamatkan, meskipun sempat pingsan akibat banyak menghirup asap dalam ruangan. Berikut seperti diberitakan pada Fokus, (22/4/2021).

"Informasi dari bu RW, pembantunya masak nggebros, terus kebakaran, pembantunya nelpon bu RW, jadi di atas itu kayaknya tempat istirahat, di lantai 2 itu gudang sama dapur," terang Dedik Irianto, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya.

Kebakaran diduga bersumber dari kebocoran tabung gas saat memasak. Sebanyak 15 mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Sejam berselang api berhasil dipadamkan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 23 April 2021, 20:33 WIB

Video Terkait

Spotlights