VIDEO: Nikmatnya Aneka Ceker Pedas Lapindo, Bikin Berkeringat

VIDEO: Nikmatnya Aneka Ceker Pedas Lapindo, Bikin Berkeringat

Makanan pedas memang masih menjadi idola di Indonesia. Seperti di Sidoarjo, ada menu pedas yang siap membuat Anda keringetan, yaitu ceker lapindo. Dalam satu porsi ceker lapindo ini terdapat ratusan cabai yang bisa membuat keringetan.

Kedai ceker lapindo ini terletak di Jalan Lingkar, Sidoarjo, Jawa Timur. Ada delapan varian rasa di ceker lapindo, seperti ceker lapindo reborn, ceker mentega pedas, ceker rica-rica, ceker mentega, ceker asam manis, hingga sup ceker. Berikut liputannya pada Fokus, (20/3/2021).

Kedai makan ceker lapindo yang ada di Jalan Lingkar Sidoarjo, Jawa Timur ini, tampaknya tak jadi soal akan tingginya harga cabai saat ini. Harganya tetap sama, rasa sambel tetap pedes.

"Saya tadi pakai yang ceker mentega pedas, yang sedengan, yang pedes itu ceker Lapindo Reborn itu yang paling pedes," kata Abdul Wali, Penikmat Ceker.

Pemilik warung sengaja tak mengurangi rasa pedas, untuk menjaga cita rasa pedas olahan ceker yang terkenal pedas sebelumnya.

"Makan saking pedesnya itu, dilap sekali kurang, mungkin dilap ping pindo (dua kali) kata orang Sidoarjo, Lapindo itu dilap ping pindo (dilap dua kali), artinya ceker lapindo," terang Hari Wibowo, Pemilik Kedai.

Untuk menikmati ceker lapindo ini, cukup merogoh kocek Rp 17.000. Di sini tersedia delapan varian rasa, mulai dari ceker rica-rica, ceker mentega, ceker asam manis, hingga sup ceker.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 21 March 2021, 11:31 WIB

Video Terkait

Spotlights