VIDEO: Rumah Makan Berkonsep Mina Padi di Nganjuk Ini Tak Pernah Sepi Pengunjung

VIDEO: Rumah Makan Berkonsep Mina Padi di Nganjuk Ini Tak Pernah Sepi Pengunjung

Di Nganjuk, Jawa Timur, terdapat rumah makan yang unik dengan konsep mina padi. Berada di Desa Cerme, Kecamatan Pace, lokasi rumah makan milik Mujiharto ini tak sulit ditemukan. Pengunjung bisa memancing ikan yang ditebar di antara tanaman padi, dan langsung diolah menjadi masakan. Berikut kita simak liputannya pada Fokus, (18/3/2021).

Mewah, alias mepet sawah itulah singkatan dari nama sebuah rumah makan di Desa Cerme, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Mulanya lahan seluas 1.500 meter persegi itu adalah lahan persawahan dengan konsep mina padi, yang memadukan tanaman padi dengan budidaya ikan dalam satu lahan.

Tapi karena kurang menghasilkan, akhirnya sang pemilik mengubahnya menjadi tempat makan yang ternyata mendapat respon baik. Apalagi, di sini tersedia tempat bermain anak dan memancing, cocok untuk keluarga. Ikan hasil pancingan bisa langsung diolah untuk makan di tempat.

"Konsep kita serba alami, kita ke pedesaan dan ada sawah, ada tempat untuk bermain dan bisa kita menikmati udara segar," ungkap Mujiharto, Pemilik Rumah Makan.

Rumah makan yang baru berdiri 1,5 tahunan ini, bisa dibilang tak pernah sepi pengunjung, yang datang pun selalu diingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan. Nah, jangan sampai abai ya.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 19 March 2021, 11:11 WIB

Video Terkait

Spotlights