VIDEO: Gubernur Khofifah Bersama Forkopimda Cek Gereja Jelang Misa Natal

VIDEO: Gubernur Khofifah Bersama Forkopimda Cek Gereja Jelang Misa Natal

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur, dan Pangdam V/Brawijaya, Kamis pagi melakukan sidak ke sejumlah gereja di Surabaya. Sidak ini untuk mengetahui persiapan, dan keamanan serta protokol kesehatan gereja yang akan digunakan Misa Natal.

Dengan mengendarai motor, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta, dan Pandgam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kamis pagi sidak ke sejumlah gereja di Surabaya. Salah satu gereja yang didatangi rombongan Forkopimda Provinsi Jawa Timur ini adalah Gereja Katolik Kristus Raja di kawasan Tambaksari Surabaya.

Didampingi Romo Paroki Gereja Kristus Raja, Gubernur Khofifah, dan rombongan memeriksa persiapan gereja jelang Misa Natal. Seperti protokol kesehatan, alat cuci tangan, dan ruang disinfektan, serta pengukur suhu tubuh. Bantuan berupa APD lengkap juga diberikan untuk mendukung Perayaan Natal.

"Ada yang berbeda pada Natal tahun ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, karena pandemi COVID-19, lebih banyak proses ibadah dilakukan bersama keluarga di rumah, jadi akan menggunakan live streaming, sehingga yang lain tetap bisa mengikuti proses ibadah bersama keluarga di rumah, artinya, beriringan antara menjaga protokol kesehatan, dengan proses ibadah, tentu diharapkan bahwa natal ini, tetap diikuti oleh seluruh jemaat dengan suasana yang tetap khidmat," ujar Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, seperti dilansir dari Liputan6, 25 Desember 2020.

Untuk menghindari terjadi kerumunan, panitia perayaan natal di Gereja Katolik Kristus Raja, juga membatasi jumlah jemaat saat misa, menjadi 20 persen dari kapasitas normal. Jemaat lainnya yang tidak bisa beribadah di gereja bisa beribadah di rumah.

Selain protokol kesehatan ketat untuk mencegah penularan Covid-19, untuk memberikan rasa aman dan kelancaran umat Kristiani selama beribadah, Tim Gegana Polda Jawa Timur juga telah mensterilkan gereja.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 26 December 2020, 10:04 WIB

Video Terkait

Spotlights