VIDEO: Wali Kota Risma Mengajar Simulasi Sekolah Tatap Muka Siswa SMP

VIDEO: Wali Kota Risma Mengajar Simulasi Sekolah Tatap Muka Siswa SMP

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma), Selasa pagi, mengajar dalam simulasi sekolah tatap muka di SMP Negeri 1 dengan protokol kesehatan secara ketat. Kunjungannya ini untuk memastikan, kesiapan jelang pelaksanaan belajar tatap muka yang dijadwalkan Januari 2021.

Di kesempatan yang sama, Risma juga menyampaikan, saat ini pihaknya membutuhkan 2 juta lebih vaksin sinovac untuk mencegah penyebaran COVID-19. Pelajaran motivasi dan budaya, inilah materi pelajaran yang diberikan oleh Wali Kota Surabaya Risma, kepada 18 pelajar SMP Negeri 1 Surabaya, yang mengikuti belajar tatap muka di kelas.

Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain mengajar di depan kelas, materi pembelajaran yang diberikan Wali Kota Surabaya ini, juga diikuti seluruh siswa SMP negeri dan swasta se-Surabaya secara daring. Sekolah tatap muka ini, bertujuan memberikan semangat kepada para siswa, agar tidak jenuh dan bosan setelah 8 bulan lebih mereka sekolah dari rumah.

Disinggung vaksin COVID-19, yakni sinovac yang sudah tiba di Indonesia, Risma juga mengatakan, pihaknya membutuhkan 2 juta vaksin untuk diberikan kepada warga Surabaya.

Dana pembelian vaksin diambil bukan dari dana APBD, melainkan dana CSR dari BUMD milik Pemkot Surabaya, yakni PDAM Surya Sembada dan YKP. Sedangkan prioritas utama yang mendapat vaksin adalah guru, tenaga medis, serta beberapa profesi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat luas.

Untuk mekanisme vaksinasi, akan dilakukan seperti proses tes usap, yakni melalui puskesmas di seluruh Surabaya. Demikian dilansir pada Liputan6, 9 Desember 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 11 December 2020, 13:33 WIB

Video Terkait

Spotlights