VIDEO: Dua Pencuri Sapi di Gresik Babak Belur Dihajar Warga

VIDEO: Dua Pencuri Sapi di Gresik Babak Belur Dihajar Warga

Inilah dua pemuda asal Kabupaten Tuban, dihajar ratusan massa yang emosi dan kesal, oleh ulah para pencuri sapi yang selama ini meresahkan warga di Gresik, Jawa Timur. Kedua pemuda itu tertangkap basah, saat akan membawa kabur sapi hasil curiannya.

Aksi pencurian itu dilakukan kedua pemuda di Desa Cangaan, Kecamatan Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Inilah detik-detik video tertangkapnya dua orang pencuri sapi, di Desa Cangaan, Kecamatan Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Keduanya baru mencuri sapi milik Sumarni, warga setempat.

Mengetahui kedua tersangka tertangkap, warga langsung menghajarnya. Demi keselamatan nyawa, polisi mengamankan kedua tersangka di balai desa setempat. Namun, ratusan warga yang masih tersulut emosi, mengepung kantor desa.

Beruntung polisi menyelamatkan kedua tersangka dan langsung dibawa ke Mapolsek Ujung Pangkah. Kedua tersangka berinisial SU dan YR, warga Klumprit, Kecamatan Soko, Tuban, Jawa Timur. Mereka membawa kabur dua ekor sapi, dengan menggunakan mobil pikap.

"Mereka melakukan aksi dini hari, dan ini sampai ke saat subuh, dan ini adalah saat-saat yang memang rawan terjadinya tindak pidana kejahatan, dan kami berterima kasih berkat dukungan dan peran serta aktif masyarakat yang bisa menjadi polisi bagi diri sendiri, melihat ada gelagat mencurigakan langsung melaporkan, langsung kita tindak lanjuti dan kita bisa amankan saudara S dan YR ini, warga dari Tuban yang melakukan pencurian hewan sapi di wilayah Ujung Pangkah," ungkap AKBP Arief Fitrianto, Kapolres Gresik, seperti dikutip dari Liputan6, 5 Desember 2020.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 07 December 2020, 22:22 WIB

Video Terkait

Spotlights