VIDEO: KPU Surabaya Sosialisasi Protokol Kesehatan Jelang Pilkada 2020

VIDEO: KPU Surabaya Sosialisasi Protokol Kesehatan Jelang Pilkada 2020

Jelang pilkadaserentak, pada 9 Desember 2020, KPU Surabaya menggelar sosialisasi protokol kesehatan, dengan membagikan masker. Serta mengajak masyarakat tidak takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember 2020.

Makin mendekati pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember 2020, PPK Gununganyar, Panwascam, dan perangkat kecamatan melakukan sosialisasi mengajak warga tidak takut datang ke Tempat Pemungutan Suara untuk menyampaikan hak suaranya.

Sosialisasi dilakukan dengan membawa poster berisi ajakan datang ke TPS dan pesan 3M, yakni, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, serta membagikan masker pada pengguna jalan.

Sosialisasi yang digelar di perempatan Jalan Ir Soekarno, Merr, Gunung Anyar, Surabaya ini, untuk meyakinkan kepada warga kalau KPU sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan COVID-19. Melalui tata cara baru pemungutan suara, yang mengedepankan protokol kesehatan, warga tak perlu takut untuk datang di TPS.

"Di dalam rangka sosialisasi di Merr, bahwa kami bertujuan sosialisasi ini adalah memberikan informasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat pada umumnya, dan pada khususnya yang berkendara lalu lintas di jalan ini supaya pada tanggal 9 Desember nantinya, bahwa orang-orang itu dipastikan bisa mencoblos pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya," kata M. Fadhil, Ketua PPK Kecamatan Gununganyar, seperti dikutip dari Liputan6, 27 November 2020.

Diharapkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS meningkat, karena pilihan warga sangat menentukan pembangunan Surabaya pada lima tahun ke depan. KPU Surabaya menargetkan pemilih bisa mencapai 77,5 persen, pada pilkada Surabaya 2020.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 30 November 2020, 10:47 WIB

Video Terkait

Spotlights