VIDEO: Politikus Senior Jadi Jurkam untuk Pilkada Surabaya

VIDEO: Politikus Senior Jadi Jurkam untuk Pilkada Surabaya

Menjelang pencoblosan pemilihan kepala daerah (pilkada) dalam dua pekan ini, sejumlah tokoh nasional turun gunung, mendukung dua pasangan Calon Wali Kota Surabaya. Rieke Diah Pitaloka dari PDIP blusukan, sapa warga bersama Paslon Nomor Urut 1, Eri-Armuji.

Sementara Pasangan Calon Nomor 2, Machfud Arifin-Mujiaman, mendapat dukungan penuh dari Akbar Tanjung, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar.Artis yang juga politikus PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka bersama Pasangan Calon Nomor Urut 1, Eri Cahyadi-Armuji blusukan menyapa warga di kampung-kampung Surabaya.

Kedatangan Rieke, menjadi magnet bagi warga, yang diharapkan bisa memenangkan pasangan Eri Cahyadi-Armuji, sebagai penerus Wali Kota Tri Rismaharini.

Menurut Rieke, selama dipimpin Tri Rismaharini yang diusung PDIP, Surabaya menjadi contoh bagaimana sistem pemerintahan daerah dijalankan dengan baik. Sehingga calon dari PDI Perjuangan harus dimenangkan.

Sedangkan Pasangan Calon Nomor 2, Machfud Arifin-Mujiaman, mendapat dukungan dari politisi senior Akbar Tanjung, Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, dengan mensolidkan barisan kader Partai Golkar Surabaya.

Sehingga diharapkan mesin politik pendukung Machfud-Mujiaman lebih maksimal untuk memenangkan dalam Pilkada Surabaya. Serta bisa mendongkrak elektabilitas partai pada Pileg maupun Pilpres tahun 2024 mendatang. Demikian penayangannya pada Liputan6, 27 November 2020.

Para pasangan calon Wali Kota - Wakil Wali Kota Surabaya kurang dari 2 pekan ini makin gencar memperkuat mesin politik, juga memaksimalkan dukungan dari masyarakat.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 28 November 2020, 18:30 WIB

Video Terkait

Spotlights