VIDEO: Kebun Bunga Refugia Magnet Wisata di Lereng Gunung Lawu Magetan

VIDEO: Kebun Bunga Refugia Magnet Wisata di Lereng Gunung Lawu Magetan

Menikmati hamparan bunga beraneka macam yang cantik, terhampar di Kebun Bunga Refugia, di lereng Gunung Lawu, Magetan, mampu memanjakan mata setiap pengunjung yang datang. Di taman bunga seluas 2,5 hektar ini, tumbuh belasan jenis bunga berwarna-warni yang indah.

Kebun Bunga Refugia, berada di lereng Gunung Lawu, tepatnya di pinggir Jalan Raya Plaosan menuju wisata Telaga Sarangan, Kabupaten Magetan.

Di taman bunga seluas 2,5 hektar ini, tumbuh belasan jenis bunga berbagai macam. Di antaranya bunga marigold, anggrek, bunga kenikiran dan lainnya. Sepanjang mata memandang, hamparan bunga beraneka warna yang indah dilihat.

Selain indah, udaranya juga masih bersih dan sejuk dengan suhu berkisar 22 derajat celcius. Yang menarik di taman bunga ini, dan banyak menjadi perhatian para pengunjung, yaitu taman bunga menyerupai burung merak, yang hampir semua bulunya dari bunga sehingga bagus untuk dijadikan lokasi berfoto. Demikian video liputannya pada Liputan6, 13 November 2020.

"Alhamdulillah kita untuk weekend, selalu banyak dikunjungi karena tempatnya terbuka, udara masih segar, kemudian ada pendukung juga di depan Kebun Refugia Magetan ini ada pasar khusus sayur, sehingga pengunjung ada dua destinasi mungkin yang bisa dikunjungi, selain di KRM ini," ujar Agustin Nurul, Kabid Perkebunan dan Hortikultura Kabupaten Magetan.

Kebun Bunga Refugia ini, dikelola Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan kabupaten setempat. Sejak dibuka Oktober 2019 lalu, pengunjung makin banyak yang berdatangan untuk mengisi liburan bersama keluarga. Untuk masuk ke taman bunga ini, pengunjung hanya diharuskan membayar Rp 10.000 per orangnya.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 15 November 2020, 19:45 WIB

Video Terkait

Spotlights