VIDEO: Janji Dua Paslon Pilkada Surabaya Saat Kampanye

VIDEO: Janji Dua Paslon Pilkada Surabaya Saat Kampanye

Masa kampanye dimanfaatkan dua pasangan Cawali dan Cawawali, untuk merebut simpati warga. Calon Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 01, Armuji, menyapa warga di kawasan padat penduduk Simo Hilir Surabaya, dan berjanji akan mengembangkan usaha rakyat UMKM warga Simo Hilir.

Sementara Paslon Wali Kota nomor urut 02 Machfud Arifin-Mujiaman, menyapa warga Pasar Loak, Demak Jaya, Surabaya dan berjanji akan memperbaiki pasar. Berikut video pemberitaannya pada Liputan6, 4 November 2020.

Kedatangan Armudji, Calon Wakil Wali Kota nomor urut 01, untuk menyapa warga Simo Hilir Surabaya, Armudji disambut iringan musik. Bahkan ikut bermain musik, sambil menikmati makanan pedagang kaki lima.

Armudji berjanji, jika nantinya terpilih sebagai Wakil Wali Kota Surabaya bersama Eri Cahyadi, dirinya akan mengembangkan perekonomian rakyat, melalui UMKM, meneruskan program Wali Kota Surabaya saat ini, Tri Rismaharini yang dianggap sukses, dan dikenal sebagai pahlawan ekonomi oleh warga Surabaya.

"Kita tingkatkan, sekarang banyak UMKM yang tentunya menjadi pahlawan-pahlawan ekonomi, ini kan suatu keberhasilan yang sudah kita lakukan, keberhasilan pemerintah kota, juga keberhasilan saya, waktu saya memimpin Ketua DPRD Kota Surabaya, karena kebijakan pemerintah kota, juga kebijakan DPRD, yang namanya pemerintahan itu, antara DPRD dan pemerintah, ini yang sudah kita lakukan dengan Pak Eri," tegas Armudji, Cawawali Kota Surabaya.

Sementara itu, Calon Wali Kota Surabaya Nomor Urut 02, Machfud Arifin-Mujiaman berkampanye dengan menyapa warga Demak Jaya Surabaya.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini berjanji, jika terpilih menjadi Wali Kota Surabaya, akan memperbaiki pasar-pasar tradisional.

Ia juga akan memfasilitasi pedagang barang bekas di pasar loak, dengan membangun pasar khusus barang bekas, sehingga lebih tertata, dan tidak berjualan di pinggir jalan.

"Selama ini jangan berharap dari pemerintah terus, harus mampu sesuai kemampuan usaha mandiri, lapangan pekerjaan dibuka," ujar Machfud Arifin, Cawali Kota Surabaya.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya sendiri akan digelar Rabu, 9 Desember 2020. Pelaksanaannya serentak dengan pilkada tingkat provinsi maupun daerah wali kota, kabupaten di beberapa wilayah di Indonesia.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 05 November 2020, 17:32 WIB

Video Terkait

Spotlights