VIDEO: Kontes Tanaman Hias Lidah Mertua, Ada yang Bernilai Jutaan Rupiah

VIDEO: Kontes Tanaman Hias Lidah Mertua, Ada yang Bernilai Jutaan Rupiah

Setelah lama tidak ada kegiatan akibat pandemi Covid-19, ratusan pecinta tanaman hias sansivera di Surabaya, Jawa Timur dan kota-kota besar lainnya, menggelar Kontes Tanaman Hias Sansivera.

Dari ratusan jenis sansivera, ada dua jenis sansivera yang dilombakan, yaitu, sansivera hybrid, dan sansivera variegata yang harganya mencapai ratusan juta rupiah. Penasaran ? Berikut liputannya pada Liputan6, 1 November 2020.

Inilah tanaman hias sansivera atau biasa disebut lidah mertua yang dipamerkan, dalam kontes tanaman hias di Jalan Kedurus, Surabaya, Minggu pagi. Selain dipercaya bisa menyerap polutan, dan menyerap radiasi elektronik, tanaman sansivera juga memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi.

Kontes diikuti 160 peserta dari Surabaya, dan kota lain seperti, Gresik, Sidoarjo, Bandung, hingga Jakarta. Sebagian peserta ada yang memamerkan tanaman sansivera jenis hybrid dan sansivera variegata sebagai andalannya.

Lutfi, Ketua Panitia Lomba mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ternyata berdampak pada tingginya animo masyarakat terhadap tanaman hias, khususnya sansivera. Terbukti saat ini, cukup sulit untuk mencari bibit tanaman sansivera yang bagus di pasaran.

Saat ini, harga satu tanaman sansivera variegata yang dinilai istimewa bisa mencapai Rp 350 juta. Harga fantastis tersebut dilihat dari warna, corak, dan keserasian pot dan bunganya serta tingkat kesulitan dan perawatannya.

Kontes tanaman hias, yang diikuti ratusan pecinta tanaman sansivera ini, selain menjadi ajang silaturahmi sesama pecinta sansivera, kontes ini juga bisa menjadi hiburan para pecinta tanaman hias.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 04 November 2020, 07:51 WIB

Video Terkait

Spotlights