VIDEO: Ribuan Santri dan Warga Iringi Pemakaman KH Abdullah Syukri Zarkasyi

VIDEO: Ribuan Santri dan Warga Iringi Pemakaman KH Abdullah Syukri Zarkasyi

Usai disalatkan di Masjid Jami Gontor, jenazah pengasuh Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor, KH. Abdullah Syukri Zarkasyi langsung dimakamkan. Ribuan santri, para alumni, dan warga, mengantar jenazah sang kiai hingga ke peristirahatannya yang terakhir.

Dengan diiringi salat ribuan santri, sekitar pukul 9 pagi, jenazah pengasuh sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Ponorogo, Jawa Timur, KH. Abdullah Syukri Zarkasyi dibawa ke Masjid Jami Gontor, yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari rumah duka. Berikut seperti diberitakan pada Fokus, 23 Oktober 2020.

Jenazah disalatkan bersama, yang diikuti para santri, ustad pengajar, alumni, hingga warga. Usai disalatkan, jenazah langsung dibawa ke pemakaman keluarga yang berada di komplek Ponpes Modern Gontor.

"Disalatkan berjamaah bersama seluruh guru dan santri, alumni, masyarakat dan semua yang hadir, setelah itu proses selanjutnya adalah akan diberangkatkan pemakaman pukul 10, di pemakaman keluarga besar Pondok Modern Gontor yang ada di belakang kampus," ujar Ust. Adib Fauzi Nuriz, Ketua Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor.

KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, dikenal sebagai ulama yang dekat dengan para santri, dan sosok yang sangat sederhana. Dewan Penasehat Majelis Ulama Indonesia, MUI Pusat ini meninggal Rabu sore di Ponpes Gontor. Beliau berpulang akibat penyakit stroke yang dideritanya sejak tahun 2012 lalu.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 25 October 2020, 17:34 WIB

Video Terkait

Spotlights