VIDEO: Hindari Motor, Sebuah Minibus Menabrak Tiang dan Terbakar

VIDEO: Hindari Motor, Sebuah Minibus Menabrak Tiang dan Terbakar

Menghindari sepeda motor yang tiba-tiba menyeberang jalan, sebuah mobil menabrak tiang listrik dan terbakar. Kecelakaan ini terjadi di jalur akses menuju Jembatan Suramadu sisi Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Namun, pengendara mobil selamat, dan hanya mengalami luka ringan. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, 12 Oktober 2020.

Video amatir memperlihatkan sebuah mobil terbakar di akses Suramadu sisi Bangkalan Madura, Sabtu siang. Kobaran api menghanguskan seluruh badan mobil. Namun, sopir segera turun, dan menjauh dari lokasi mobil yang terbakar, dan hanya mengalami luka ringan.

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Bangkalan, Ipda Sys Eko, kecelakaan bermula saat pengemudi roda 4 (R4), yang melaju kencang dari arah Jembatan Suramadu, tidak bisa menghindar saat seorang pengendara sepeda motor tiba-tiba menyeberang jalan. Sopir yang berusaha menghindar, justru menabrak tiang listrik yang mengakibatkan percikan api, sehingga mobil terbakar.

"Ketika dia lurus dari posisi sebelah kiri, itu dibatasi oleh barier, dimana kendaraan sepeda motor ternyata membuka, dan menerobos jalan dimaksud, sehingga memotong laju kendaraan, akibatnya pengendara mobil, berupaya menghindari kendaraan dimaksud, namun demikian, tetap terjadi senggolan atau tabrak samping, yang berdampak sepeda motor mengalami luka ringan, sementara untuk mobil, karena banting setir, berdampak menabrak tiang listrik yang akhirnya terbakar," ujar Ipda Sys Eko, Kanit Laka Lantas Polres Bangkalan.

Polisi belum bisa memintai keterangan pengendara roda 4 (R4) dan roda 2 (R2) yang terlibat kecelakaan, karena mereka masih trauma dengan kecelakaan yang dialami. Sementara untuk menghindari kemacetan di jalur menuju Jembatan Suramadu, mobil yang terbakar diangkut menggunakan mobil derek.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 13 October 2020, 18:29 WIB

Video Terkait

Spotlights