VIDEO: Seorang Begal Tewas dan 3 Polisi Terluka saat Baku Tembak di Pasuruan

VIDEO: Seorang Begal Tewas dan 3 Polisi Terluka saat Baku Tembak di Pasuruan

Seorang pelaku begal tewas tersungkur, dan tiga polisi terluka. Usai baku tembak antara polisi dengan komplotan begal di Pasuruan, Jawa Timur, Selasa dini hari. Seorang begal lainnya berhasil kabur dan masih diburu polisi.

Inilah rekaman video amatir, beberapa saat setelah baku tembak antara Tim Gabungan Reserse Kriminal Umum Polda Jatim dan Polres Pasuruan Kota, dengan dua pelaku begal. Di Desa Jeladri, Kecamatan Lumbang, Pasuruan, Selasa dini hari.

Pelaku SU (45), tewas di samping rumah seorang warga, setelah diberondong peluru polisi. Sedangkan satu pelaku begal, dan tiga anggota polisi terluka tembak. Sementara satu pelaku berhasil kabur mengendarai sepeda motor.

Jenazah residivis begal ini dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim di Surabaya. Usai diotopsi, jasad SU dijemput keluarga, dan perangkat desa, untuk dibawa ke rumah duka, di Desa Plososari, Kecamatan Grati, Pasuruan, Selasa siang.

Abdul Holim, Kepala Desa Plososari, mengatakan, SU sebelumnya menjadi target operasi aparat Polda Jatim. Karena sejumlah aksi begal di beberapa daerah di Jawa Timur, termasuk Surabaya dan sekitarnya.

"Informasi yang saya terima dari penjelasan aparat Kepolisian Polda Jatim, yang katanya di derah Cukurguling tadi malam, setelah SU melakukan perlawanan kepada petugas, kemudian petugas mengambil sikap di Desa Jeladri, masuk Kecamatan Lumbang," kata Abdul Holim, Pj Kades Plososari.

Ketiga polisi yang terluka tembak, kini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim di Surabaya. Sementara pihak Polres Pasuruan Kota enggan memberikan keterangan kepada awak media, karena kasus ini langsung ditangani pihak Polda Jatim. Demikian seperti dilansir pada Liputan6, 8 Oktober 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 10 October 2020, 14:41 WIB

Video Terkait

Spotlights