VIDEO: Pemkot Surabaya Gelar Razia Protokol Kesehatan di Lima Lokasi

VIDEO: Pemkot Surabaya Gelar Razia Protokol Kesehatan di Lima Lokasi

Pemkot Surabaya menggelar razia protokol kesehatan di lima lokasi sekaligus, di antaranya, di halaman Kecamatan Tandes, Kawasan Park and Ride, Jalan Kasuari dan Gelanggang Remaja.

Di Kawasan Park and Ride Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, petugas mendapati 78 warga tidak memakai masker. Setelah didata, mereka yang melanggar protokol kesehatan, langsung di-swab test di tempat.

"Yang pasti setidaknya membuat kita menjadi lega juga, karena kita sudah dites secara gratis, tapi yang pasti, kesalahan saya tidak memakai masker, kalau bisa jangan sampai tidak pakai masker," kata Manik Wardoyo, Warga.

Sementara itu di Terminal Bus Purabaya, Sidoarjo, Menkopolhukam Mahfud MD, mengingatkan para kru angkutan, sopir bus, dan penumpang, selalu menjalankan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

Untuk awak bus yang melanggar protokol kesehatan, pengelola Terminal Bus Purabaya akan memberi sanksi, mulai teguran, hingga pencabutan trayek jika diketahui ada awak bus yang tidak menggunakan masker. Demikian diberitakan pada Fokus, 5 Oktober 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 07 October 2020, 15:49 WIB

Video Terkait

Spotlights