VIDEO: Wisata Petik Buah di Lamongan saat Panen Raya

VIDEO: Wisata Petik Buah di Lamongan saat Panen Raya

Beragam buah-buahan ini berada di area persawahan di Desa Latukan, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Para pengunjung, ibu-ibu dan pelajar ini antusias memilih buah segar yang diberi nama semangka inul. Yang rata-rata besar dan beratnya 2 hingga 3 kilogram.

Selain itu, juga ada semangka sunrise yang rasanya enak dan manis. Para pengunjung bisa membawa buah sebanyak-banyaknya, dan bebas memilih yang mereka suka.

Panen raya buah dengan memetik sendiri ini, dibuka hanya dua hari pada Sabtu dan Minggu. Mengantisipasi membludaknya pengunjung yang datang ke lokasi, para pengunjung bisa menimbang buah dan langsung membayarnya sebelum dibawa pulang.

Harga buah yang dipatok sangat murah, dibandingkan harga di pasaran. Untuk semangka jenis inul sendiri, hanya dibanderol dengan harga Rp 4.000 per kilogram, sedangkan untuk melon sunrise harganya Rp 4.500 per kilogram. Berikut dilansir pada Liputan6, 2 Oktober 2020.

"Lagi petik buah, karena ada acara panen raya, jadi kita pilih-pilih terjun ke sawah, milih sendiri buah mana yang suka, lalu kita petik," kata Eny, Pengunjung.

Sebelumnya di Desa Latukan, Lamongan, para petani yang memiliki lahan ratusan hektar, sengaja menanam ragam buah-buahan. Karena di musim kemarau, lahan memang cocok ditanami buah-buahan, seperti, jenis melon, semangka, dan garbis.

"Atas permintaan masyarakat melalui media sosial dan berbagai masukan, mereka rata-rata menginginkan tahu, bagaimana sebetulnya buah sunrise dan buah semangka itu ada di lahan, jadi mereka ingin mendapatkan pengalaman langsung memetik dari lahan ada di Desa Latukan," tutur Aziz Susanto, Pemilik Lahan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 05 October 2020, 22:32 WIB

Video Terkait

Spotlights