VIDEO: Risma Ikuti Prosesi Upacara Hari Kesaktian Pancasila via Streaming

VIDEO: Risma Ikuti Prosesi Upacara Hari Kesaktian Pancasila via Streaming

Sejak pandemi COVID-19 melanda, segalanya harus berubah. Berbagai aturan protokol kesehatan harus diterapkan dengan ketat untuk memutus penyebaran virus corona baru. Tak terkecuali upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2020, yang diikuti Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma) secara live streaming, bersama Forkopimda.

Pandemi COVID-19, membuat semuanya harus beraktivitas sesuai dengan protokol kesehatan. Tak terkecuali kegiatan upacara Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2020.

Pemerintah Kota Surabaya tidak mengadakan upacara seperti tahun-tahun sebelumnya dengan berkumpul, dan melakukan pertemuan tatap muka secara langsung. Namun, dengan upacara secara virtual melalui video streaming. Berikut dilansir pada Fokus, 2 Oktober 2020.

Kamis pagi, bersama jajaran Forkopimda Surabaya, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyaksikan, dan mengikuti jalannya upacara Kesaktian Pancasila, via streaming di Kantor Balai Kota Surabaya. Meski dilakukan secara virtual, tetapi upacara tetap berjalan dengan hikmat sesuai aturan protokol kesehatan.

"Kegiatan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dulunya sebelum masa pandemi Covid-19 ini dilaksanakan masing-masing daerah, kota kabupaten melaksanakan upacara secara seremonial, dengan mengundang peserta upacara, namun di masa pandemi ini sesuai surat edaran yang diberikan oleh Kemdikbud untuk menyaksikan pelaksanaan upacara secara streaming," kata Febriaditya Prajatara, Kabag Humas Pemkot Surabaya.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati sebagai penghormatan kepada para Pahlawan Revolusi, hanya bisa dilakukan secara virtual, karena di tengah pandemi COVID-19, tetapi diharapkan tetap mampu menumbuhkan kecintaan terhadap Tanah Air.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 04 October 2020, 21:40 WIB

Video Terkait

Spotlights