VIDEO: 82 Santri Ponpes di Banyuwangi Terkonfirmasi Positif COVID-19

VIDEO: 82 Santri Ponpes di Banyuwangi Terkonfirmasi Positif COVID-19

Jumlah kasus positif Covid-19 klaster santri Ponpes Darussalam, Banyuwangi, Jawa Timur, bertambah lima orang, hingga menjadi 82 santri positif COVID-19.

Satgas Penanganan COVID-19 hingga kini terus melakukan tracing, dan uji swab kepada seluruh santri yang pernah kontak erat dengan puluhan santri yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Satgas Penanganan COVID-19 Banyuwangi mengumumkan penambahan jumlah santri yang terkonfirmasi Covid-19, Senin siang. Sebelumnya 77 santri dinyatakan positif COVID-19, kini tercatat ada 82 santri yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Sebanyak lima santri tambahan yang terkonfirmasi COVID-19 pernah melakukan kontak erat dari santri yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi COVID-19.

Hingga kini, ke-82 santri terkonfirmasi positif, masih tetap menjalani isolasi mandiri, di gedung karantina yang disediakan ponpes, karena kondisinya sehat, atau dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

Satgas Penanganan Covid-19 terus berupaya melakukan tracing dan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh santri yang pernah kontak erat dengan santri yang terkonfirmasi COVID-19.

Untuk mendeteksi penyebaran COVID-19, dari klaster pesantren itu, santri maupun keluarga santri yang bergejala, dan sempat pulang ke rumahnya, akan diuji swab oleh RSUD Blambangan.

Sementara itu, tim medis juga terus memantau para santri yang menjalani karantina mandiri di pondok pesantren. Para santri juga diajak berjemur dan senam di lapangan, agar imun mereka tetap terjaga.

Meski secara fisik mereka sehat, dengan imun yang baik diharapkan para santri ini bisa segera bebas dari COVID-19. Demikian seperti diberitakan pada Fokus, 25 Agustus 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 27 August 2020, 07:55 WIB

Video Terkait

Spotlights