VIDEO: Penghormatan Terakhir kepada Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin di Pendopo

VIDEO: Penghormatan Terakhir kepada Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin di Pendopo

Jenazah Plt Bupati Sidoarjo yang juga Wakil Bupati, Nur Ahmad Syaifuddin dibawa dari RSUD ke Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Sabtu sore dengan pengawalan petugas Satpol PP dan polisi.

Di tempat ini jenazah mendapatkan penghormatan terakhir dari para pejabat dan staf Kabupaten. Namun, sesuai protokol covid, jenazah tidak diturunkan dari ambulans. Berikut seperti diberitakan pada Fokus, 23 Agustus 2020.

Cak Nur panggilan akrab Nur Ahmad Syaifuddin, meninggal akibat terpapar COVID-19. Pihak RSUD menyatakan hasil test swab atau tes usap Wakil Bupati Sidoarjo, positif COVID-19, dan almarhum memiliki riwayat penyakit jantung dan pnemonia.

Almarhum mengalami sesak napas, dan demam tinggi selama 2 hari sejak pulang dari kunjungan ke Jakarta, pada Sabtu lalu. Almarhum sempat dirawat di rumah sakit, selama satu hari.

Almarhum, Wakil Bupati Sidoarjo kemudian dimakamkan di pemakaman Desa Janti, Kecamatan Waru, tidak jauh dari kediaman pribadi. Almarhum meninggalkan seorang istri, dan tiga orang anak.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 24 August 2020, 09:33 WIB

Video Terkait

Spotlights