VIDEO: Seorang Pekerja Alami Luka Bakar karena Tersengat Listrik

VIDEO: Seorang Pekerja Alami Luka Bakar karena Tersengat Listrik

Seorang pekerja bangunan, Chamin, warga Simo Pomahan Baru, Surabaya, tersengat listrik di atap toko bangunan UD Puncak, Jalan Rajawali, Surabaya, Jawa Timur.

Berdasarkan laporan pemilik toko Tim Gabungan Penyelamatan, termasuk Petugas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, segera tiba di lokasi dan mengevakuasi korban.

Petugas menggunakan alat berat crane milik Dinas Pemadam Kebakaran untuk menurunkan korban. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, 20 Agustus 2020.

Hanya dalam hitungan 30 menit, korban bisa dievakuasi. Evakuasi dilakukan cukup hati-hati, karena luka bakar yang diderita korban cukup serius.

"Data klinis atau data medis dari temen-temen PMI, terbakar sekitar 30 -- 35 persen, dengan derajat 2, kan memang posisinya waktu itu pembenahan atap sambil jongkok, waktu berdiri itu, tersenggol oleh kabel yang terkelupas," ujar Gatot Priyambodo, Kasi Pengendalian Dinas Damkar Kota Surabaya.

Sebelum kejadian, Chamin bersama rekannya memperbaiki atap toko material itu dan tiba-tiba Chamin tersengat kabel listrik. Chamin yang tak sempat sadarkan diri ini, langsung dievakuasi ke Rumah Sakit PHC Surabaya untuk perawatan intensif.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 20 August 2020, 22:33 WIB

Video Terkait

Spotlights