VIDEO: Modus Cari Bekicot, Pasutri di Banyuwangi Curi 50 Motor

VIDEO: Modus Cari Bekicot, Pasutri di Banyuwangi Curi 50 Motor

Pasutri spesialis pencurian kendaraan bermotor diringkus Tim Buser Satreskrim Polresta Banyuwangi, Jawa Timur. Dari hasil penyelidikan, pasutri ini beraksi di puluhan TKP, dan menggasak 50 motor. Modus pelaku berpura-pura menjadi pencari bekicot berkeliling pemukiman, untuk mencari targetnya.

Tersangka AR, pencuri motor ini terekam CCTV saat beraksi di pemukiman warga di Banyuwangi. Agar tak dicurigai, pelaku menyamar jadi pencari bekicot, lengkap dengan ember, dan senter kepala.

Memanfaatkan kelengahan warga saat istirahat malam, pelaku masuk rumah sasarannya, dengan merusak kunci pagar, dan menggondol motor yang diparkir di teras depan rumah korban. Berikut seperti diberitakan pada program Fokus, 30 Juli 2020.

AR beraksi bersama WJ, istrinya di puluhan TKP berbeda, dengan berbagi tugas. Sang suami beraksi, sementara istrinya mengawasi keadaan dari jauh. Berdasarkan penyelidikan sementara, pasutri ini berhasil menggondol 50 motor, di Banyuwangi, dan luar daerah. Motor curian itu dijual ke penadah di Lumajang, dengan harga Rp 2,5 juta hingga Rp 3,5 juta.

Polisi menyita barang bukti berupa tujuh motor curian, berbagai alat kejahatan, dan sejumlah aksi pelaku yang terekam CCTV. Keduanya dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 03 August 2020, 10:04 WIB

Video Terkait

Spotlights