VIDEO: Tetangga dan Kerabat Sambut Pasien Sembuh dari COVID-19 di Jombang

VIDEO: Tetangga dan Kerabat Sambut Pasien Sembuh dari COVID-19 di Jombang

Suasana tangis haru mewarnai kepulangan dua pasien reaktif COVID-19 Zulfadli Mursidah dan ayahnya Fahrukan di Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Jombang, Rabu malam.

Tak hanya keluarga, sejumlah tetangga pun ikut menyambut kedatangan keduanya dengan iringan salawat. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, 23 Juli 2020.

Sesampai di depan rumah, keduanya juga disambut dengan ritual mandi kembang, yang dipercaya bisa membuang bala saat akan memasuki rumahnya.

Zulfadli dan sang ayah mengaku bahagia bisa kembali pulang, setelah awal Juni lalu dinyatakan reaktif oleh Tim Gugus Tugas Pemerintah Kabupaten Jombang, dan harus dikarantina selama 36 hari. Selama dikarantina, Zulfadli terpaksa meninggalkan lima anaknya sehingga harus dititipkan ke kerabat.

"Sangat senang dan bahagia sekali, karena sudah ketemu sama anak-anak saya, Alkhamdulillah semua teman, keluarga sangat baik juga teman-teman sangat ramah menyambut kehadiran saya dan bapak saya," ungkap Zulfadli Mursidah.

Status reaktif COVID-19 Zulfadli Mursidah dan Fahrukan diumumkan Tim Gugus Tugas Pemerintah Kabupaten Jombang, setelah keduanya menjalani rapid test atau tes cepat. Sedangkan hasil swab keduanya, hingga saat ini justru belum keluar.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 26 July 2020, 11:30 WIB

Video Terkait

Spotlights