VIDEO: Boy William Penuhi Panggilan Polda Jatim Terkait Kasus Carding

VIDEO: Boy William Penuhi Panggilan Polda Jatim Terkait Kasus Carding

Artis Boy William diperiksa Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur, sebagai saksi dalam kasus carding atau pembobolan kartu kredit yang dilakukan empat tersangka.

Boy William diperiksa karena menerima tiket perjalanan ke Eropa dari pelaku atas jasa endorse terhadap usaha travel yang modalnya dari hasil membobol kartu kredit korbannya.

Selain Boy William, sejumlah artis di antaranya Gisel Anastasya, serta Tyas Mirasih juga telah diperiksa terkait kasus yang sama.

Artis Boy William, Rabu siang menjalani pemeriksaan sebagai saksi selama 5 jam dengan 30 pertanyaan di Ruang Penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, atas kasus kejahatan carding atau pembobolan kartu kredit.

Hasil kejahatan tersebut oleh empat tersangka yang sudah ditangkap, yakni SC, FD, MDR, dan MK digunakan untuk modal usaha travel penyedia tiket murah.

Boy William mengaku, menerima tiket perjalanan ke luar negeri sebagai barter, karena jasa endorse yang diberikan. Dirinya mengenal dua di antara empat tersangka yang sudah ditangkap.

Dirinya juga menjelaskan sama sekali tidak mengetahui jika modal usaha travel tersebut dari hasil kejahatan pembobolan kartu kredit. Demikian seperti dilansir pada Liputan6, 24 Juli 2020.

Boy William diperiksa sebagai saksi, karena telah menerima tiket perjalanan ke Prancis, atas jasa endorse yang diberikan terhadap usaha travel milik para pelaku.

"Soal kasus kemarin, terbang ke Eropa, semuanya sudah aman dan sudah diberesin sama temen-temen di sini dan kita udah dateng sebagai saksi juga, kalau nominalnya, aku kurang tahu, karena nggak pernah lihat nominalnya, tapi bener menerima jasa tiket untuk pergi," kata Boy William.

"Hari ini kita lakukan proses pemeriksaan dalam rangka penyidikan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur, untuk kasus kan udah lama, karena ada masa pandemi dan lain-lain, baru saat ini bisa dimintai keterangan, terkait keterangan saksi," ujar Kombes Pol Trunoyudo, Kabid Humas Polda Jawa Timur.

Selain Boy William, sejak kasus carding yang mencuat sejak Februari ini, Polda Jatim juga telah memeriksa sejumlah artis, di antaranya Gisel Anastasya, Tyas Mirasih, Awkarin, Ruth Stefani, dan Sarah Alana Gibson.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 26 July 2020, 10:07 WIB

Video Terkait

Spotlights